19 Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan hadir di “ SMA Marsudirini Bekasi Edufair 2020 “

Updated: Oct 28, 2020


Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19, tetapi tidak mematahkan semangat untuk mengadakan Edufair 2020 Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan secara virtual.


Dengan mengikuti kegiatan Edufair 2020, para peserta didik khususnya kelas XII bisa memilih jurusan dan tempat yang tepat untuk mengemban ilmu di perguruan tinggi. Selain itu juga peserta didik bisa memperoleh informasi beasiswa dari perguruan tinggi tertentu.

Lewat aplikasi Virtual Google Meet Edufair 2020, SMA Marsudirini Bekasi menghadirkan 19 perguruan tinggi berakreditasi baik dan lembaga pendidikan lainnya dari luar serta dari dalam negeri untuk memfasilitasi calon mahasiswa.

Kegiatan Edufair 2020 ini dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai dari hari Senin, tanggal 13 Oktober hingga hari Rabu, tanggal 15 Oktober 2020 yang bertempat di Ruang Audio Visual Lt.4 SMA Marsudirini Bekasi. Berbeda dari tahun sebelumnya, Edufair 2020 ini dilakukan secara virtual. Pembicara menyampaikan semuanya melalui aplikasi dan para audiens cukup dirumah saja untuk mendengarkan penyampaian dari setiap perguruan tinggi dan lembaga pendidikan.


Kegiatan Edufair 2020 oleh SMA Marsudirini Bekasi ini dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi dan lembaga pendidikan sebagai berikut :

1. Universitas Prasetiya Mulia

2. Universitas Bunda Mulia

3. Universitas President

4. Kalbis University

5. Sekolah Tinggi of Management Trisakti

6. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

7. Universitas Pelita Harapan

8. Universitas Atmajaya Jakarta

9. Universitas Kwik Kian Gie

10. Universitas Bina Nusantara

11. Universitas Parahyangan Bandung

12. Universitas Pradita

13. Universitas Multimedia Nusantara

14. IPMI Business School

15. London School of Public Relation

16. Swiss German University ( SGU )

17. Indonesia International Institute for Life Sciences ( I3L )

18. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris ( STIKS ) Tarakanita

19. Sunway University


Kegiatan berbasis aplikasi virtual Google Meet ini bukan hanya diisi dengan seminar pendidikan saja tetapi presentasi dari perguruan tinggi, jurusan, serta pendidikan, dan beasiswa. Peserta didik pun menyambut kegiatan ini dengan baik dan antusias sekali mengikuti kegiatan ini dari awal hingga berakhirnya Edufair 2020 SMA Marsudirini Bekasi.


Kepala SMA Marsudirini Bekasi, Bapak H. Nugroho Sudjatmiko, S.Pd., M.Pd. berharap agar acara ini dapat menjadi sarana memperoleh informasi bagi peserta didik, khususnya kelas XII dalam mengenai jurusan, biaya sekolah serta hidup, maupun program beasiswa dari perguruan tinggi dan lembaga pendidikan itu sendiri.

Tujuannya agar peserta didik bisa memilih studi lanjutan yang sesuai dengan pengembangan minat dan bakat mereka masing-masing dan agar tidak salah dalam memilih studi tersebut. Tentunya dengan adanya kegiatan Edufair 2020 ini sangatlah membantu, terutama untuk peserta didik dan orangtua dalam memilih perguruan tinggi atau lembaga pendidikan yang tepat bagi kelanjutan pendidikan nantinya.

65 views0 comments