top of page

Hari Pertama Kegiatan OSN-K bagi Peserta Didik SMA Marsudirini Bekasi

Olimpiade Sains Nasional diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dan dilakukan secara rutin setiap tahunnya untuk mendorong semangat dan daya juang para peserta didik. Sebanyak 22 peserta didik SMA Marsudirini Bekasi gabungan dari kelas X dan kelas XI baik IPA IPS yang telah terpilih untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Tahun 2022 jejang SMA/MA berbasis ANBK.

OSN ini diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Olimpiade ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkaratker dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidan sains dan teknologi serta mencapai puncak potensi terbaiknya.

Hari pertama OSN-K dilaksanakan pada Selasa, 24 Mei 2022 sebanyak 10 peserta didik SMA Marsudirini Bekasi yang mengikuti untuk dibidang mapel biologi, ekonomi, geografi.

Diharapkan dengan adanya OSN ini mampu mengembangkan peserta didik bertalenta dan berkarakter dengan prestasi nasional, sehingga mampu berkontribusi sebagai perintis pembangunan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk mewujudkan bangsa yang unggul.





79 views0 comments
bottom of page