Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di SMA Marsudirini Bekasi oleh Polres Metro Bekasi Kota.

Mengawali hari Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( PTMT ) pada Senin 23 Mei 2022, seluruh peserta hadir yang mengikuti PTMT baik kelas X dan XI melakukan apel pagi bersama dengan para bapak ibu guru di lapangan upacara, dikarenakan adanya kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas pada murid sma/smk oleh polres metro bekasi kota.

Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Ibu AKP. Sri Indira P, S.SOS.,MM. selaku pembina, dalam apel pagi memberitahukan agar para seluruh peserta didik yang hadir untuk bisa menyikapi permasalahan yang terjadi dan berkembang saat ini dengan bijak, sebab dampak negatif dari globalisasi sudah sangat memperihatikan kita semua.

Berkembangnya tekhnologi yang semakin canggih dan tindakan- tindakan negatif seperti, kenakalan remaja, narkoba, tawuran di kalangan pelajar dan yang sangat penting dan terkini adalah media sosial yang mampu membuat pelajar semakin maju namun bisa juga menjadi hancur akibat terpengaruh postingan yang tidak benar.

Pada kesempatan ini juga pihak Polres Metro Bekasi Kota mengajak para peserta didik semua untuk : 1. Dapat menggunakan medsos dengan hal – hal yang positif seperti: • Mengajak masyarakat umum untuk tertib berlalu lintas dengan postingan pengendara sepeda motor menggunakan helm, sabuk keselamatan, tidak menggunakan hp saat mengendara, tidak berboncengan melebihi ketentuan, mentaati rambu – rambu lalu lintas dan lainnya. • membuat postingan tentang keselamatan berlalu lintas dengan: foto, parodi, meme, dan gambar/slogan. 2. Siswa-siswi yang mempunyai hobi melukis, menggambar dapat membuat mural yang bertemakan pesan-pesan keselamatan di tempat-tempat strategis yang dapat dibaca oleh pengguna jalan. 3. Bagi siswa yang mempunyai hobi dancer juga dapat membuat kreasi tarian/dance tentang pesan pesan keselamatan berlalu lintas dengan gerakan kreasi remaja. 4. Angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi tahun 2019-2020 melibatkan pelajar dan remaja dengan sebanyak 43,06 % dimana ini sangat memprihatinkan generasi penerus bangsa yang mengalami kecelakaan akan berakibat madesu (masa depan suram) untuk itu mari kita mulai dari diri sendiri, lingkungan sekolah, keluarga agar tertib berlalu lintas.

Selain itu permasalahan pada remaja saat ini tentunya menjadi tanggung jawab kita semua, agar selalu menghimbau dan mengingatkan agar tidak melakukan perbuatan/tindakan yang salah dan yang tidak boleh dilanggar, antaranya : penggunaan narkoba, perkelahian antar pelajar atau lebih dikenal dengan tawuran pelajar, pelanggaran lalu lintas. Saat ini para peserta didik sudah banyak menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah baik itu roda 2 maupun roda 4.

Dengan adanya kegiatan apel pagi bersama Polres Metro Bekasi Kota ini berharap agar kita semua tertib berlalu lintas dan menjadi suatu kebiasaan yang baik agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dengan benar dan selalu menomor satukan keselamatan.

26 views0 comments