top of page

Pelantikan Kader Adiwiyata SMA Marsudirini Bekasi

Peserta didik SMA Marsudirini Bekasi dilantik menjadi kader adiwiyata oleh Kepala Sekolah SMA Marsudirini Bekasi Bapak H. Nugroho Sudjatmiko, S.Pd., M.Pd. secara langsung/luring. Kader-kader adiwiyata yang dilantik diharapkan bisa menjadi pionir terdepan untuk melahirkan dan membentuk perilaku cinta dan ramah lingkungan hidup di kawasan sekolah dan rumah tempat mereka tinggal. Apel pelantikan diikuti oleh seluruh kader adiwiyata yang akan dilantik dan juga para guru di ruang aula sekolah SMA Marsudirini Bekasi.

Pelantikan ini diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2024 pukul 07.30 WIB. Proses pelantikan diikuti oleh semua peserta didik secara khidmat. Kepala Sekolah SMA Marsudirini Bekasi Bapak H. Nugroho Sudjatmiko, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa “untuk berkomitmen dalam menjalankan kegiatan sebagai sekolah adiwiyata ini sesuai dengan ajaran Laudato Si dan memperkuat persaudaraan dalam semangat Fransiskan.

Gerakan adiwiyata sendiri adalah program dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Semua warga sekolah diharapkan dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif. Semua sekolah-sekolah berlomba-lomba agar dapat menjadi sekolah adiwiyata yang mampu menerapkan GPBLHS (Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah). Kader-kader adiwiyata yang dilantik ini meliputi beberapa kelompok bagian kerja, yaitu; kelompok pengelolaan sampah, konservasi energi, konservasi air, kebersihan fungsi sanitasi dan drainase, inovasi terkait penerapan, penanaman dan pemeliharaan pohon atau tanaman.

Tidak hanya kader adiwiyata, akna tetapi semua warga sekolah SMA Marsudirini Bekasi mempunyai tanggung jawab besar dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang hijau dan sehat, semua harus berupaya dan mengusahakan semaksimal mungkin dalam rangka mewujudkan cita-cita dan harapan sekolah untuk menjadi sekolah yang ramah lingkungan dan sehat.

3 views0 comments

Commentaires


bottom of page