top of page

Pemberitahuan Kegiatan Kemasyarakatan Siswa Siswi Marsudirini ( KKSM ) SMA Marsudirini Bekasi

Kegiatan Kemasyarakatan Siswa Siswi Marsudirini ( KKSM ) atau dikenal dengan Kegiatan Live In. Kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan yang rutin dilaksanakan oleh SMA Marsudirini Bekasi bagi peserta didik di tiap tahun, khususnya untuk peserta didik yang duduk di kelas XI IPA dan IPS tahun ajaran 2020-2021.


Kegiatan ini biasanya di laksanakan selama kurang lebih 1 minggu, dimana peserta didik biasanya akan dititipkan kepada keluarga-keluarga di daerah pedesaan yang nantinya akan menjadi orang tua asuh mereka selama kegiatan berlangsung. Namun kegiatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana seluruh Kegiatan Kemasyarakatan Siswi Siswa Marsudirini ( KKSM ) dilakukan secara daring atau online, mengingat adanya virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini. Akan tetapi kegiatan ini tentunya sudah mematuhi aturan kesehatan yang berlaku untuk mencegah penularan virus tersebut.


Dengan Tema " Bela Rasa, Mendengar, Melihat dan Berbuat " menjadi dasar dari kegiatan ini. Selama 5 hari kedepan, para peserta didik diharapkan mampu mengikuti kegiatan ini dan tentunya dapat memahami makna dari tema yang dijadikan dasar dari kegiatan ini sendiri.

Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 22 sampai dengan 26 Maret 2021 dan semua komunikasi dari kegiatan ini dilaksanakan secara daring atau online. Kegiatan ini bertujuan mendidik peserta didik untuk belajar hidup mandiri dan mampu hidup bersama dengan para tetangga sekitar dimana tempat mereka berdomisili, serta mampu memiliki rasa empati dan tenggang rasa.


170 views0 comments
bottom of page