top of page

Pemeriksaan Kesehatan Bersama UPTD Puskesmas Bojong Rawalumbu

Dalam upaya membiasakan hidup bersih dan sehat setiap sekolah memiliki aturan yang telah di tetapkan dan ditaati semua warga sekolah. Pemeriksaan kesehatan peserta didik merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan mengetahui status kesehatan peserta didik. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya deteksi dini jika peserta didik memiliki masalah kesehatan, sehingga peserta didik juga memiliki kebiasaan cek kesehatan rutin hingga dewasa. SMA Marsudirini Bekasi yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Bojong Rawalumbu untuk mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta didik. Sebelum melakukan pemeriksaan, masing-masing peserta didik dibagikan formulir berupa data kesehatan yang akan dibawa pada saat kegiatan nanti berlangsung.

Rabu, 31 Agustus 2022 bertempat di Lantai 2, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini berlangsung, pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan, perkembangan fisik siswa, seperti perkembangan tinggi dan berat badan mereka, dan juga pemeriksaan gigi, mulut, telinga, kulit dan kuku. Selain itu dapat mengantisipasi paparan penyakit menular, virus epidemi atau pandemi.

Sebanyak 308 peserta didik SMA Marsudirini Bekasi, kelas X yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, dengan tertib mengikuti arahan dari petugas puskesmas. Satu persatu peserta didik di cek kesehatannya dan diberikan pertanyaan seputar kesehatan mereka, banyak peserta didik yang meminta solusi dari pemeriksaan kesehatan ini untuk menuju hidup lebih sehat.

12 views0 comments
bottom of page